Kucing Persia Flatnose - Tips Merawat, Ciri dan Harga

Kucing persia flatnose atau hidung datar adalah jenis kucing persia yang memiliki hidung pesek, dengan tubuh yang lumayan gemuk berwajah bulat dan berpipi tembem.

Kucing persia flatnose berkembang pertama kali di Amerika Serikat. kucing ini terkenal lucu, aktif dan suka bermain.

Kucing Persia Flatnose


Ciri-ciri Kucing Persia Flatnose

Kucing ini memiliki karakteristik dan ciri yang berbeda dengan kucing persia medium atau persia peaknose. Ciri persia flatnose terkenal dengan hidungnya yang pesek dan memiliki pipi yang tembem.

Selain itu, flatnose memiliki bulu yang panjang dan bertubuh cukup gemuk dan menggemaskan.

Pada bagian mata, memiliki mata yang kecil dan bulat, sedangkan teling nya berbentuk runcing dana sedikit berjauhan. untuk ukuran kaki, persia flatnose memiliki kaki yang cukup pendek.Pada bagian ekor, memiliki ekor dengan bulu yang sama dengan tubuhnya.

Perbedaan Kucing Persia Flatnose dan Peaknose
  • Kucing Persia flatnose: Ciri yang mudah dikenali adalah memiliki bentuk wajah, mata dan tubuh yang bulat dan pipi tembem.
  • Kucing Persia peaknose: Kalau peaknose memiliki hidung yang pesek dan wajah terlihat rata.

Tips Merawat Kucing Persia Flatnose

Agar kucing kamu tetap sehat dan lucu, lakukan perawatan rutin agar tetpa terjaga kesehatannya dan terhindar dari penyakit.

1. Bagian Bulu
Kucing persia ini dikenal memiliki bulu yang panjang, jadi kamu harus rajin menyisir dan menyikat bulu agar tidak kusut dan terlihat indah, Apalagi jika seperti kucing persia flatnose longhair.

2. Jaga Suhu Ruangan
Jika Suhu udara dingin atau sangat panas maka dapat menurunkan kualitas kesehatan kucing, maka dari itu tetap jaga suhu ruangan agar tetap stabil.

3. Makanan
Kucing persia flatnose cenderung pemilih terhadap makanan, sebaiknya beri berbagai variasi makanan dan ganti setiap hari jenis makanannya agar tidak bosan.

Makanan utama kucing flatnose adalah daging dagingan. Namun selain daging, kamu juga dapat menyajikan sayuran seperti brokoli, wortel atau bayam.

4. Jauhkan Kandang Kucing dari Keributan
Menjauhkan persia flatnose dari suara bising dan ribut berguna untuk menghindarkan dari stress.

5. Rutin Memotong Kuku
kuku kucing yang terlalu panjang dapat melukai manusia serta dapat merusak perabot rumah seperti sofa atau benda lainnya yang ada dirumah.

6. Berjemur
Berjemur pada pagi hari antara jam 8 sampai 10 dapat menyehatkan tubuh kucing tersebut.

7. Redupkan Cahaya Saat Tidur
Jika suasana agak sedikit gelap maka bisa menenangkan dan mudah membuat kucing tidur dengan nyaman. Hal ini dilakukan jika kucing tiba tiba gelish dan sulit untuk tidur.

Masalah Kesehatan

Daya tahan tubuh kucing persia flatnose memang tidak sekuat kucing angora. Biasanya penyakit yang sering menyerang adalah susah bernapas, napas yang berisik, cherry eye, heart sensitivity.

Harga Anak Kucing Persia Flatnose


USIAVAKSINHARGA
3 BulanSudah Di VaksinRp 7.000.000 – Rp 8.000.000
3 BulanBelum Di VaksinRp 5.000.000 – Rp 6.000.000
6 BulanSudah Di VaksinRp 11.000.000 – Rp 12.000.000
6 BulanBelum Di VaksinRp 9.000.000 – Rp 10.000.000

Dengan beragamnya jenis kucing persia ini dapat menjadi pilihan para pecinta kucing. Kucing persia flatnose juga dapat menjadi salah satu pilihan buat kamu jika ingin memelihara kucing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel