Kucing Persia Peaknose - Ciri-ciri, Tips Memilih dan Merawatnya

Kucing persia peaknose adalah kucing jenis persia yang paling banyak diminati, ciri kucing ini memiliki tubuh yang gembul dan hidung pesek. Persia peaknose sering juga untuk di ikut sertakan dalam perlombaan.

Persia Peaknose dikenal memiliki hidung yang lebih pesek dari persia flatnose. Badannya juga jauh lebih gemuk dibanding jenis Persia yang lain. Persia Peaknose long hair ini juga ada sebutan lainnya yaitu persia peaknose extreme.

Kucing Persia Peaknose


Sifat dan Karakteristik

Pada umumnya, sifat dan karakter persia peaknose ini mirip dengan jenis persia lainnya, namun untuk jenis peaknose sedikit agak lebih pemalas dan cenderung penyendiri.

Selain itu, kucing ini setia dan manja pada pemiliknya, namun cenderung mudah stres jika di tinggal pemiliknya.

Perawatan Kucing Persia Peaknose

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mengurus dan merawat kucing persia peaknose, berikut diantaranya:

Menyisir bulu: Anda harus rajin dan rutin dalam perawatan bulu kucing, karena akan membuat bulu kucing tersebut menjadi rapih dan tidak gampang kusut.

Memotong kuku: Kuku kucing yang panjang akan membawa kuman dan penyakit. Pemotongan kuku sebaiknya di lakukan saat kucing berumur muda (kitten).

Jangan potong sampai habis atau hingga dalam, karena bagian kulit pada kuku tersebut akan terpotong.

Membersihkan Telinga: Gunakan cotton but yang di celup ke air hangat lalu bersihkan, agar tetap terhindar dari segala jenis penyakit.

Beri Vitamin: Vitamin ini berfungsi untuk menjaga saya tahan tubuh kucing persia peaknose, selain itu bisa juga untuk menambah nafsu makan.

Cek Kesehatan: Sebaiknya lakukan cek kesehatan ke dokter hewan 3 bulan sekali, supaya kucing anda bisa di pastikan kesehatannya.

Tips Memilih Kucing Persia Peaknose

Saat akan membeli persia peaknose, hal pertama tanya dulu apakah pernah memiliki riwayat penyakit kulit dan jamur, kemudian lihat gigi dan telinga, pastikan kebersihannya.

Jangan lupa minta buku vaksinasi pada pemilik kucing sebelumnya, untuk mengetahui riwayat, apakah kucing tersebut pernah di vaksin atau belum.

Harga Kucing Persia Peaknose 

UsiaVaksinHarga
3 BulanBelumRp 6.000.000 - Rp 7.000.000
3 BulanSudahRp 8.000.000 - Rp 9.000.000
6 BulanBelumRp 10.000.000 - Rp 11.000.000
6 BulanSudahRp 12.000.000 - Rp 13.000.000

Mahal tidaknya harga persia peaknose, baik itu jenis kucing persia peaknose biasa, kucing persia peaknose longhair, persia peaknose extreme atau jenis kucing persia lain, tergantung dari induknya, Semakin bagus jenis induk keturunannya maka harganya pun semakin mahal.

BACA JUGA:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel