Cara Memilih Anak Kucing Untuk Pemula Agar Tidak Kecewa

Memilih anak kucing terkadang agak susah, butuh ketelitian agar tidak kecewa nantinya, apalagi kalau kitten nya semua lucu dan menggemaskan.

Jika kamu ingin memelihara kucing, sebaiknya harus benar mendapat informasi tentang setiap aspek perawatan dan temperamen atau prilaku kucing.

Cara Memilih Anak Kucing Untuk Pemula

Tips Memilih Anak Kucing Untuk Pemula

Ada beberapa cara yang dapat membantu pemilik masa depan memilih kucing yang cocok untuk hewan peliharaan, berikut ini adalah beberapa saran bagaimana cara melakukannya:

1. Analisa Dasar Pemilihan Anak Kucing

  • Lakukan penelitian mendalam tentang berbagai jenis kucing yang tersedia dan karakteristik individu. Hal ini kan membantu Kamu dalam membuat keputusan untuk memilih jenis yang cocok buat kamu.
  • Perhatikan prilaku dan gaya hidup dan masalah kucing seperti kesehatan bulu, mata dan daya tahan tubuh atau pilih warna bulu sesuai kesukaanmu dan lain-lain.

2. Pikirkan Tentang Biaya Perawatan Kucing

Ketika Kamu memiliki barang yang berharga tentunya biaya yang dikeluarkan baik pada tahap awal atau sepanjang periode kepemilikan.

Namun pemilik harus sadar dan siap dengan biaya-biaya ini, jika tidak maka pada akhirnya dapat menjadi beban.

Apa saja biayanya? yang paling fundamental adalah:
  1. Vaksinasi: Kamu harus pikirkan juga tentang biaya untuk vaksin kucing, dan harus ada, karena jjika tidak maka akan mengakibatkan masalah medis lainnya.
  2. Steril: Mensterilkan kucing juga harus dipertimbangkan, jika pemilik tidak berniat untuk memelihara setiap kali kucing melahirkan.  

3. Periksa Kesehatan Kucing

Salah satu tanggung jawab yang penting ketika memiliki kucing adalah mengawasi kondisi kesehatannya. 
  • Berat badan kucing merupakan faktor penting, berat badan diukur berdasarkan umurnya, jangan terlalu gemuk atau kurus.
  • Bulu kucing juga merupakan indikasi yang baik untuk kondisi kesehatan umum kucing. Jika tidak tebal atau kurang berkilau maka ada indikasi yang baik bahwa kesehatan kucing tidak baik.
  • Periksa juga kelopak mata kucing, kelopak mata ini idealnya harus tidak terlihat oleh mata manusia. 

4. Periksa Usia Kucing

  • Mata kucing adalah indikator bagus lainnya tentang usianya. Jika ada kekaburan, itu berarti kucing itu agak tua.
  • Cara lain untuk menilai usia kucing adalah dari bentuk otot. Bentuk otot Anak kucing biasanya kencang sedangkan kucing yang lebih tua cenderung kendur.
  • Anak kucing lebih aktif dan agak nakal dan lucu. Kucing yang lebih tua akan lebih cenderung menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. 

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel