Bagaimana Cara Memilih Induk Kucing Persia Yang Baik?

Bagaimana cara memilih induk kucing persia yang baik? Memiliki hewan peliharaan khususnya kucing memang menyenangkan, tapi harus hati-hati saat memilih kucing.

Pastikan juga kalau kamu memiliki cukup waktu untuk mengurus kucing persia, mulai dari segi kesehatan, makanan  dan perhatian. Berikut dibawah ini adalah kriteria indukan kucing yang bagus.

Cara Memilih Induk Kucing Persia
Image via : flicker.com

Tips Memilih Induk Kucing Persia


1. Karakter

Pastikan karakter fisik kucing kucing harus sesuai dengan setandar Ras kucing persia.

2. Menyandang Status "Proven"

Kucing yang usianya diatas satu tahun, bisa dikatakan baik jika kucing persia tersebut menyandang status "proven"...

... yang artinya, untuk kucing jantan terbukti bisa menghamili betina dan untuk betina sudah pernah hamil dan melahirkan anak kucing yang sehat dan bagus.

3. Bebas Dari Penyakit

Sehat secara fisik dan bebas dari penyakit Disease (PKD) bagi kucing persia, dan yang lebih penting bebas dari penyakit menular seperti Feline Infectious peritonis (FIP).

4. Memiliki Silsilah Yang Baik


Induk kucing persia yang bagus adalah. mempunyai golongan darah sejenis dan memiliki silsilah yang baik. Selain itu, perkawinan harus dari ras yang sejenis juga.

5. Pilih Jenis Kucing Yang Cocok

Periksa dalam ensiklopedia, misalnya Animal Planet’s Cat Breed Directory. Ensiklopedia dapat membantu Anda mempelajari sifat dari kucing persia, atau bisa baca disini.

Setelah anda sudah memutuskan membeli induk kucing persia yang mana yang akan anda pilih persiapkan segala sesuatunya untuk kebutuhan kucing kesayangan Kamu.

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel